3 cara mengatasi favicon tidak muncul di blogspot & wordpress

favicon sering disebut sebagai identitas suatu website yang memungkinkan orang lain untuk lebih mudah mengenal website tertentu yang mereka kunjungi waktu pertama kali. dilihat dari browser favicon tampak seperti lambang yang berukuran kecil. disamping itu juga ada nama website pemiliknya. walaupun seperti gambar yang tidak berguna. Namun siapa sangka kalau favicon cukup banyak diminati dan digunakan oleh para internet marketer, dengan adanya favicon website kita justru seakan jadi website profesional karena memiliki tampilan yang bagus. itulah salah satu sebabnya menggapa favicon ini banyak diminati oleh para internet marketer.

Apalagi pembaca sekarang ini bukan semakin bodoh melainkan tambah pintar membedakan mana website yang menurut mereka bagus tanpa pikir panjang itulah yang berpeluang besar buat langsung dikunjungi. begitupun sebaliknya.

Bisa dibayangkan tentunya bagaimana favicon ini berperang sangat penting demi kemajuan website kedepanya.

Tapi kendalanya saat ini adalah favicon kadang suka tidak muncul di browser padahal sebelumnya sudah diganti. Mungkin rekan-rekan disini juga lagi mengalami permasalahan favicon tidak muncul.

Sebenarnya bukan hanya kamu saja yang mengalami favicon tidak muncul. Bahkan dulu saya pun pernah merasakan hal serupa.

Memang benar masalah ini sedikit membingungkan pemula. Tapi Jangan khawatir di pembahasan ini saya sudah menyiapkan beberapa cara mengatasi favicon tidak muncul di blogspot & wordpress yang bisa dicoba siapa tahu membantu.

Cara mengatasi favicon tidak muncul di blogspot & wordpress

1. Hapus cokies browser

Cobalah untuk menyelesaikan mulai dari yang kecil terlebih dahulu misalnya melakukan penghapusan cokies pada browser. Langkah ini dapat kamu terapkan setelah memasang ataupun menganti favicon lama ke blogmu namun tak kunjung berubah. Biasanya cokies browser yang belum pernah dihapus sama sekali masih menyimpan sampah aktivitas di browser tersebut. Oleh karena itu solusi sederhananya bersihkan cokies browser mu lalu buka lagi untuk memastikan hasilnya.

2. Gunakan plugin real favicon generator

Nah cara kedua ini dikhusukan bagi yang mempunyai blog self hosted. Jika kamu menginstall plugin real favicon generator di dasboard wordpress. maka kamu dapat memasang favicon secara otomatis dengan bantuan plugin ini. Namun karena ini hanyalah sebuah plugin semata pastinya ada kekuranganya. yaitu butuh waktu hingga beberapa hari agar favicon nya muncul sempurna.

3. Gunakan favicon ukuran kecil

Banyak blogger asal main unggah ketika sedang memasang favicon. Padahal perlu untuk memperhatikan kualitas ukuranya seberapa besar muat atau nggaknya. Jangan sampai setelah berhasil memasang favicon ukuran gede malah tidak sesuai harapan karena sulit terbaca oleh browser. Alangkah baiknya jika ambil favicon ukuran kecil saja biar cepat muncul.

Tidak terasa sudah dipenghujung pembahasan selanjutnya silahkan dipraktekan cara diatas semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *